Jumat, 08 September 2017

Persembahan Untuk Si Papa

Tepuk tangan begitu meriah terdengar di ruang aula ketika seseorang melenggangkan kakinya menuju panggung. Beliau terlihat gesit dan bersemangat untuk berbagi kisah kepada mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman di hari Selasa, 5 September 2017. Di usianya yang tak lagi muda, tapi bukanlah alasan bagi beliau untuk tak berjiwa muda.

Source : YouTube

Sosok kakek yang sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, juga terhadap kaum yang berstatus ekonomi menengah ke bawah. Bernama lengkap Parni Hadi, sapaan hangat untuk beliau, Pak Parni.

Bermodalkan prinsip yang beliau pegang teguh bahwa “Menjadi Pengusaha adalah mengemban profesi mulia” juga “Kita adalah staff (karyawan: red) Rasulullah”, sebab beliau percaya bahwa manusia zaman sekarang merupakan pewaris tugas Rasulullah. Dengan kesungguhan niat dan hati yang tulus tercetuslah sebuah lembaga yang berorientasi pada pemberdayaan umat, dan sudah berkiprah hampir 25 tahun, yakni Dompet Dhuafa. Saat ini beliau menjabat sebagai ketua Pembina di lembaga sosial tersebut.

Banyak sekali cerita yang menginspirasi dari Pak Parni. Tidak sekadar sebuah cerita untuk dikenang namun terdapat makna terdalam, untuk diharapkan dari seluruh mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman suatu saat melanjutkan visi yang sudah lebih dulu diterapkan oleh Pak Parni yaitu, memberdayakan umat.

Pada sesi ini bukan hanya Pak Parni yang tampil, tapi juga ada sekawannya yaitu Pak Ismail Agus Said lebih akrab disapa Pak Is. Beliau menjabat sebagai ketua pengurus di lembaga Dompet Dhuafa.
Pada kesempatan yang ada Pak Is menjelaskan bahwa Dompet Dhuafa merupakan lembaga multifungsi, karena bergerak di seluruh aspek. Seperti sebagai lembaga amil zakat, lembaga wakaf, lembaga kemanusiaan, lembaga sosial, lembaga pendidikan, lembaga pemberdayaan masyarakat, hingga lembaga dakwah.

Sederhananya Dompet Dhuafa adalah jembatan bagi si kaya yang ingin berbagi kepada yang berhak. Dan memudahkan siapa saja yang ingin berbuat atas dasar kemanusiaan namun tak memiliki waktu untuk menemukan penerima yang tepat.


Teruslah menebar manfaat, dengan begitu hidup kita akan diberi banyak kemudahan atas izin Allah Yang Maha Kuasa.

#MatrikulasiHariKedua
#Review
#Part3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar